Friday, September 26, 2014

RUU Pilkada (2014) Kado Terindah untuk Jokowi

RUU Pilkada Kado Terindah untuk Jokowi Karena menghemat puluhan triliun.
Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah resmi disahkan dalam rapat paripurna DPR, Jumat 26 September 2014 dini hari.

Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya, Ahmad Muzani, mengatakan pengesahan RUU Pilkada yang sudah dibahas selama dua tahun itu bisa menjadi kado terindah untuk presiden terpilih Joko Widodo.
"Ini adalah kemenangan demokrasi dan rakyat. Koalisi Merah Putih merasa ini adalah hadiah terindah bagi pemerintahan baru Jokowi, karena menghemat puluhan triliun dari proses pilkada," ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 26 September 2014.
Menurutnya, keputusan pengesahan RUU Pilkada melalui DPRD sudah diambil secara transparan dan demokratis. Ke depan menurutnya para kepala daerah bisa fokus memikirkan rakyatnya.
"Kalau kami pelajari, tidak ada unsur yang bertentangan dengan Undang-undang. Kami tidak melihat ada unsur yang berbeda dengan Undang-undang Dasar. Mahkamah Konstitusi mestinya bisa melihat itu sebagai sebuah upaya yang komprehensif untuk menyempurnakan proses demokrasi," katanya.
Terkait sikap Partai Demokrat yang memilih walk out, Muzani melihat itu sebagai bentuk perjuangan mereka. Usulan agar 10 syarat itu menurutnya memang sulit direalisasikan. Karena draft RUU Pilkada langsung dan RUU Pilkada tidak langsung sudah disahkan di Komisi II.
http://politik.news.viva.co.id/news/read/542297-ruu-pilkada-kado-terindah-untuk-jokowi

Prabowo Bangga Koalisi Merah Putih Solid di Parlemen.
Prabowo: "Saya salut dan bangga Koalisi Merah Putih adalah koalisi yang riil."
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyatakan bangga atas kesolidan Koalisi Merah Putih memperjuangkan Undang-undang Pilkada di parlemen.

Rapat Paripurna DPR RI, Jumat dini hari ini, 26 September 2014, akhirnya memutuskan bahwa mekanisme pemilihan kepala daerah adalah tidak langsung, atau melalui legislatif, atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
"Saya atas nama pribadi dan atas nama Gerindra mengucapkan salut, penghormatan setinggi-tingginya dan bangga atas Koalisi Merah Putih di parlemen yang gigih memperlihatkan bahwa Koalisi Merah Putih adalah koalisi yang riil, nyata, solid, yang punya komitmen kepada idealisme dan ideologi," kata dia dalam acara Silaturahmi Calon DPR Koalisi Merah Putih di Hotel Sultan, Jakarta.
Dalam sambutannya, Prabowo juga menekankan bahwa di balik perjuangan KMP sesungguhnya merupakan kesadaran menghadapi kenyataan bangsa Indonesia yang hampir kehilangan kedaulatan. "Kedaulatan sebuah bangsa diukur dari kemampuan bangsa itu serta dari kekayaannya. Boleh kita punya parlemen, bendera, lagu kebangsaan, tapi kalau kekayaan kita diambil terus, untuk apa," ujarnya.

Prabowo juga mengutip pernyataan Amien Rais, bahwa KMP merupakan the last bastion dalam kedaulatan bangsa atau benteng pertahanan terakhir. "Selamat atas perjuangan kita," ucapnya.
http://politik.news.viva.co.id/news/read/542323-prabowo-bangga-koalisi-merah-putih-solid-di-parlemen

4 comments

ahhh....link bokepnya tipu lah...

Reply

Walaupun ini Blog "Sampah" tidak ada salahnya Anda Berkomentar. Karena "sampah" juga berguna buat Alam.

Anda TIDAK DILARANG menanam LINK di dalam kotak komentar, tapi alangkah lebih baik jika anda berkomentar dengan NAME/URL, karena LINK anda akan muncul di TOP KOMENTATOR (ada di pages Komentar Terbaru) di atas.

Terimakasih sudah berkunjung.